Cara Meluruskan Rambut

Advertisement

Cara meluruskan rambutCara meluruskan rambut – Rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa. Pada umumnya kaum hawa mempercantik dirinya tidak hanya dengan kecantikan pada kulitnya, melainkan kecantikan pada rambut perlu diterapakan pada dirinya. Agar terlihat cantik, indah dan menawan. Hal ini yang memicu salon-salon kecantikan ramai dikunjungi oleh kaum hawa. Tidak hanya itu saja, ternyata kaum adam tidak mau kalah, untuk menjaga ketampanannya biasanya untuk kaum adam yang suka fasion juga perlu perawatan bagi rambutnya. Tidak urung bagi yang mempunyai rambut berglombang atau kriting papa pergi ke salon untuk meluruskannya.

– Daun seledri

Ambilah beberapa daun seledri yang masih segar lalu tumbuk hingga hancur dan beri sedikit air. Setelah itu peras dan ambil sari airnya. Kemudian masukanlah ke dalam botol dan inapkan hingga semalam. Pagi harinya baru dapat dipakai sebagai Cream Bath (dengan cara dipijat-pijat hingga merata keseluruh kulit kepala), kemudian bilas dengan air dan keramas dengan shampo yang cocok .

– Pelembab

Untuk itu dibutuhkan ekstra pelembab untuk rambut agar terhindar dari rambut kusam dan sulit diatur. Bahan alami seperti susu dan santan merupakan bahan-bahan yang baik untuk menutrisi rambut dan kulit kepala untuk mendapatkan rambut lurus dan halus. Berikut cara pengolahan bahannya Untuk Meluruskan Rambut Secara Alami

– Susu

Susu Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner.

– Santan dan jus lemon

Campur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam.

Jika rutin melakukan perawatan ini, rambut akan semakin halus dan lurus. Sebaiknya lakukan perawatan ini dua hingga tiga kali seminggu. Tidak disarankan untuk melakukannya setiap hari karena bahan-bahan di atas mengandung banyak minyak, sehingga bisa membuat kulit kepala memiliki minyak berlebih jika dilakukan terlalu sering.

Cara Meluruskan Rambut | admin | 4.5