Mengatasi Rambut Rontok

Advertisement

Mengatasi rambut rontok – Banyak orang yang mengeluhkan rambutnya rontok setiap menyisir rambut atau ada bekas rambut yang rontok di tempat tidurnya. Namun anda tak usah khawatir karena hal tersebut dapat di atasi. Untuk itu dari pada menangani lebih baik mencegah. Untuk itu anda harus tahu ciri-ciri rambut yang suka rontok. Biasanya sih orang-orang akan mengatasinya setelah kerontokan tersebut parah. Untuk ciri awal kerontokan rambut yaitu rambut mudah kering, hal ini dikarenakan nutrisi bagi rambut kurang sehingga membuat rambut mudah kering dan mudah pula rontok. Untuk mengatasinya mari kita simak beberapa tips berikut.

Shampo

Perawatan rambut rontokLangkah awal yang harus anda lakukan adalah pemilihan shampo, sebab shampo merupakan faktor penting dalam penunjang kesehatan rambut anda. Akhir-akhir ini saya kerap mendengar ada shampo yang palsu alias buatan sendiri dengan kemasan produk terkenal yang dijual di toko-toko. Jika anda menggunakan shampo palsu ini akan membuat rambut anda kering dan nutrisi bagi rambutpun tidak tercukupi. Untuk mengatasi shampo palsu ini sebaiknya belilah shampo dengan kemasan sachetan atau plastik (bukan yang botolan), sebab shampo yang botolan yang asli dengan yang palsu biasanya susah untuk dibedakan karena warna, tekstur dan baunya hampir mirip.

Menurut ahli rambut mengatakan, cara keramas yang benar yaitu dengan memijat bagian kulit kepala dengan lembut secara memutar beberapa saat lalu di bilas dan ulangi keramas sekali lagi. Jadi anda menggunakan shampo dua kali dalam sekali mandi, tapi jangan digunakan setiap anda mandi, sebaiknya gunakan jika rambut anda sudah terasa lengket.

Nutrisi

Untuk nutrisi sendiri ada banyak yang bisa anda lakukan, bisa dari dalam tubuh ataupun luar tubuh. Untuk nutrisi dari dalam tubuh sebaiknya konsumsi sayur-sayuran serta buah-buahan karena mengandung vitamin dan zat yang dapat memberi nutrisi bagi rambut anda. Selain itu, dari pengalaman teman saya yang pernah mempunyai masalah kerontokan parah ia mengatakan untuk mengatasi kerontokan tersebut ia mengonsumsi minyak ikan sehari 3-4 kali, dan hasilnya pun bagus juga dalam mengatasi kerontokan tersebut. Selain itu dengan mengonsumsi minyak ikan secara teratur rambut anda akan terasa lebih lebat.

Untuk nutrisi dari luar biasanya sidah terdapat dalam kandungan shampo-shampo yang anda gunakan, namun alangkah lebih baiknya anda menambah untuk perawatan rambut rontok anda. Bisa dengan menggunakan vitamin rambut, minyak rambut, conditioner atau lidah buaya yang bisa memberi nutrisi lebih untuk rambut anda. Sebaiknya dalam memilih vitamin atau minyak rambut anda bisa berkonsultasi atau bertanya pada salon langganan anda untuk memilih yang terbaik untuk rambut anda.

Olahraga

Nah ini biasanya yang kerap dilupakan oleh orang-orang bahwa olahraga bukan hanya untuk menyehatkan badan saja, melainkan dapat juga memberi manfaat bagi kesehatan rambut dan kulit. Dengan olahraga yang teratur akan membuat kulit kepala menjadi sehat. Lihat saja para atelit yang sering olahraga mereka terhindar dari kerontokan rambut dan kulit merekapun sehat-sehat.

Hal-hal yang harus dihindari

  • Hindari penggunaan catok
  • Sebaiknya pilihlah catok yang standar salon kecantikan
  • Jangan menggunakan catok dengan sembarangan untuk rambut anda
  • Jangan terlalu sering terpapar sinar matahari
  • Hindari menggunakan ikat rambut saat tidur
  • Jangan menggunakan hair dryer terlalu sering
  • Hindari stres atau terlalu berat berfikir
  • Jangan keramas setiap hari
  • Hindari merokok, dll.
Advertisement
Mengatasi Rambut Rontok | admin | 4.5