Obat Batuk Tradisional

Advertisement

Obat-batuk-tradisionalObat batuk tradisional – Apakah anda mempunyai masalah dengan batuk dan Selalu mengganggu aktifitas sehari-hari anda? Sebenarnya batuk bukanlah sebuah penyakit. Akan tetapi batuk merupakan sebuah gejala dari suatu penyakit. Atau sebuah reaksi dari tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya makanan, asap, lendir, debu dan lain-lain.

Batuk merupakan sebuah rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat syaraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi reaksi kepada otot-otot pada tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, sehingga terjadilah batuk.

Obat batuk tradisional 1 :
10 gram kulit jeruk mandarin kering dan 25 gram kencur (diiris-iris tipis) direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Obat batuk tradisional 2 :
10 lembar daun sirih direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
Pemakaian : Konsumsi 2 kali sehari

Obat batuk tradisional 3 :
10 gram kulit jeruk mandarin kering dan 250 gram oyong segar direbus dengan 600 cc hingga tersisa 300 cc, kemudian diminum selagi hangat.

Obat batuk tradisional 4 :
Haluskan bahan berupa 4 gram umbi bawang merah, 4 gram daun poko segar, 3 gram daun sembung segar, 4 gram herba pegangan segar, 2 gram buah adas dan 125 ml air. Tambahkan air. Di buat infus atau dibuat pil.

Obat batuk tradisional 5 :
Campur 1 sdm air perasan jeruk nipis, 3 sdm madu murni, 5 sdm air matang, lalu ditim selama 30 menit. Takaran minum bayi antara usia 6-1 tahun : 2 kali 1/2 sdt ; anak 1-3 tahun : 2 kali 1 sdt; anak 4-5 tahun : 2 kali 1 1/2 sdt.
Cara lain, potong 1 buah jeruk nipis, peras airnya, taruh dalam gelas/cangkir. Tambahkan kecap manis, aduk. Takaran minum untuk anak, 3 kali 1 sdt per hari.

Semoga dengan beberapa cara diatas dapat membantu anda dalam mengatasi batuk. Untuk lebih baiknya kenalilah dahulu batuk yang dirasakan. Baru memberikan obat yang tepat. Konsultasi kepada dokter jika batuk berkelanjutan dan bertambah parah.

Obat Batuk Tradisional | admin | 4.5