Tips meluruskan rambut

Advertisement

Tips-meluruskan-rambutTips meluruskan rambut – Sekarang menjadi jaman lifesyle, maka dari itu banyak orang yang menginginkan tampil semaksimal mungkin di depan teman atau publik. Dari cara berpakaian, bahasa, aksesoris dan fisik. Ngomongin tentang fisik, kadang ada yang tidak bersyukur dengan apa yang tuhan berikan padanya. Contohnya rambut, ini nih yang kadang orang-orang sering mengganti tatanan rambut. Jika rambut tersebut kriting, maka rambut tersebut dibuat indah dengan meluruskan rambut tersebut.

Cara yang ada dan simple untuk meluruskan rambut saat ini dengan pergi ke salon. Entah mau rebonding rambut, semoothing, pake catok atau yang lain sebagainya. Akan tetapi, apakah pernah anda berfikir ada cara meluruskan rambut dengan cara alami?. Sebetulnya ada cara alami yang dapat kita gunakan untuk meluruskan rambut. Selain bahan alami tersebut aman bagi rambut kita, hal yang lainnya kita tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk hal ini.

Rambut jenis kering biasanya sulit mendapatkan tampilan rambut yang lurus dan halus. Alat pencatok menjadi solusi dalam pelurusan rambut. Namun, jika terlalu sering rambut terkena panas dari alat catok akan mengurangi keindahan rambut.

Untuk itu dibutuhkan ekstra pelembab untuk rambut agar terhindar dari rambut kusam dan sulit diatur. Bahan alami seperti susu dan santan merupakan bahan-bahan yang baik untuk menutrisi rambut dan kulit kepala untuk mendapatkan rambut lurus dan halus. Berikut cara pengolahan bahannya, seperti dikutip ayushveda.

– Susu
Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner.

– Santan dan jus lemon
Campur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam.

Jika rutin melakukan perawatan ini, rambut akan semakin halus dan lurus. Sebaiknya lakukan perawatan ini dua hingga tiga kali seminggu. Tidak disarankan untuk melakukannya setiap hari karena bahan-bahan di atas mengandung banyak minyak, sehingga bisa membuat kulit kepala memiliki minyak berlebih jika dilakukan terlalu sering.

Advertisement
Tips meluruskan rambut | admin | 4.5