Tips Merawat Si Buah Hati Semasa dalam Kandungan

Advertisement

Tips Merawat Si Buah Hati Semasa dalam Kandungan Setiap pasangan suami istri setelah sekian lama menikah tentunya pingin segera mendapatkan bayi yang lucu dan imut. Anak adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa kepada setiap pasangan suami isteri. Sebagai seorang wanita sejati mengalami kehamilan adalah suatu hal yang benar-benar merupakan kenikmatan, karena kehamilan merupakan kesempurnaan seorang wanita. Tentunya sebagai orang tua kita pasti sangat mendambakan mempunyai buah hati yang sehat dan juga cerdas, karena kelak si buah hatilah yang akan menjadi generasi penerus hidup kita.

Tips Merawat Si Buah Hati Semasa dalam KandunganAnak bisa tumbuh dengan sehat dan cerdas dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu meliputi faktor dari dalam dan faktor dari luar. Salah satu faktor dari dalam adalah faktor genetik dan salah satu faktor dari luar adalah faktor lingkungan dimana anak tersebut tinggal. Begitu pentingnya dan begitu berharganya seorang anak sehingga sebagai orang tua kita harus benar-benar memperhatikan semua perkembangan dan pertumbuhan pada anak kita baik masih dalam kandungan maupun sudah terlahir di dunia ini.
Di sini saya akan mencoba sedikit memberikan tips merawat si buah hati semasa dalam kandungan. Bila kehamilan sudah kita rencanakan dan kita persiapkan secara matang, maka bayi dalam kandungan akan baik-baik saja dan ketika sudah lahirpun juga anak dalam keadaan sehat baik fisik maupun psikisnya. Hal ini disebabkan karena kondisi kesehatan dari calon orang tua yang optimal sehingga dapat terhindar dari ketidaknormalan sel calon janin.

Bagi calon ibu yang sedang hamil, memang dituntut perhatian ekstra untuk menjaga kandungan, yang tentunya dibantu juga oleh suami tecinta. Di bawah ini ada beberapa tips merawat si buah hati semasa dalam kandungan :

  1. Menghindari pemakaian obat-obatan tanpa adanya resep dari dokter kandungan Anda karena penggunaan obat yang salah dapat mengakibatkan keguguran.
  2. Menghindari makan makanan yang tidak dimasak secara baik dan benar, misalnya makan daging yang dimasak setengah matang, karena beresiko membawa toksoplasma.
  3. Menghindari merokok,minum minuman beralkohol, karena ini dapat ini dapat menyebabkan bayi cacat dan juga dapat menyebabkan keguguran
  4. Sangat disarankan untuk memeriksakan kandungan ke dokter kandungan secara teratur untuk mengetahui pertumbuhan si buah hati dalam kandungan.
  5. Mengkonsumsi makanan yang bergizi, untuk memenuhi kecukupan gizi untuk ibu dan si buah hati, Kurangi makan makanan yang banyak mengandung garam, MSG dan bahan-bahan kimia yang berbahaya lainnya.
  6. Berolah raga secara teratur, khususnya olah raga untuk ibu hamil.

Demikian Tips sederhana untuk merawat si buah hati semasa dalam kandungan, semoga bermanfaat dan tetap selalu berusaha untuk menjadi orang tua yang baik dan senantiasa menyayangin anak-anak.

Advertisement
Tips Merawat Si Buah Hati Semasa dalam Kandungan | admin | 4.5