Tips Semangat Kerja

Advertisement

Tips-Semangat-KerjaTips Semangat Kerja – Bekerja kadang selalu didatangi rasa capek atau bosan. Ini yang merupakan salah satu penyebab malas untuk bekerja. Hal ini dipengaruhi beban pikiran dan pikiran yang selalu melayang kemana-mana hingga menyebabkan tidak fokus dalam bekerja.

Bekerja dengan fokus akan menggairahkan semangat bekerja anda. Jangan terpancing dengan pikiran yang terbang kemana-mana. Jadilah orang yang profesional dalam bekerja. Tingkat kefokusan dalam bekerja, anda harus minat dan menyukai mpekerjaan tersebut dahulu. Jangan diimbangi rasa yang bosan dalam bekerja. Buatlah suasana yang menyenangkan dalam pekerjaan tersebut. Sehingga rasa capek dan bosan tersebut menghilang dari benak anda.

Usahakan untuk mencintai pekerjaan tersebut seperti anda mencintai keluarga anda. Sehingga anda akan teringat keluarga yang ada dirumah, agar lebih giat lagi dalam memcari nafkah. Tapi ingat, jangan sampai masalah apapu dibawa masuk dalam pekerjaan. Hal ini dapat menyebabkan anda tidak fokus dan malas dalam bekerja.

Carilah suasana baru seperti dengan mendengar musik yang anda sukai. Dan jangan melihat masa depan atau masa lalu dalam bekerja. Itu dapat membuat anda teringat akan kebosanan dalam bekerja yang begitu-begitu saja.

Warnailah keseharian anda dengan olah raga kecil sambil bekerja. Saat anda capek, usahakan istirahat sejenak dahulu dengan mengisi olah raga kecil. olah raga kecil dapat meregangkan otot-otot yang kaku saat bekerja. Hingga kita merasa bersemangat lagi dalam bekerja.

Bila anda tidak mencintai pekerjaan anda, maka cintailah orang-orang yang bekerja di sana. Rasakan kegembiraan dari pertemanan itu. Dan, pekerjaan anda pun jadi menggembirakan.

Bila anda tidak mencintai teman kantor anda, maka cintailah gedung dan suasana kantor. Ini akan memotivasi anda berangkat kerja dan melakukan pekerjaan kantor dengan lebih bersemangat.

Bila ternyata anda tidak bisa melakukannya, cintai perjalanan pulang pergi dari dan ke tempat kerja anda. Perjalanan yang menyenangkan akan menjadikan tujuan perjalanan atau kantor tampak menyenangkan.

Tapi jika anda pun tak menemukan kesenangan di perjalanan, cintai apapun yang bisa anda cintai dari tempat kerja anda. Bisa tanaman hias di meja kerja, barisan semut di dinding, atau burung-burung yang beterbangan di luar sana.

Advertisement
Tips Semangat Kerja | admin | 4.5